Ibu

siang ini aku teringat ibu. setelah disadarkan oleh sebuah video tentang biologi di youtube. aku melihat wajahku, divideo itu dan mungkin jika kalian melihatnya kalian juga akan melihat wajah kalian. saat dilahirkan ke dunia dan pertama kali membuka mata, adalah ibu yang pertama merasakan kehadiran dan mengakui keberadaan kita. walau kita lahir hingga membuatnya merasakan sakit yang luar biasa saat melahirkan, dia tetap melayani kita dengan sabar dan penuh cinta setelahnya [kalo ibu yg ga normal/gila siy lain ceritanya]. tapi bayangin aja, ada ngak orang yang udah kita buat sakit terus masih cinta sama kita..? gak ada pren, yang ada malah timbul rasa dendam.
tahu kah kamu, bahwa rata-rata usia kandungan adalah sembilan bulan ? kalo gw siy 8 bulan, coz udah gak betah lama2 didalem😀. tapi bukan itu yg mau gw bahas disini, gw pingin ngajak kalian membayangkan, gimana rasanya membawa tas gendong seberat 3 kilo selama sebulan..? yah anggep itu tas gak bisa dilepas, jadi mau mandi, makan, tidur, yah sama itu tas. pasti perasaan kalian, dah bete bawa-bawa tas, berat(kayak tabung Lpg 3kg), dah gitu, lama pula. nah sekarang coba bandingkan rasa itu dengan apa yang dirasakan ibu saat mengandung kita selama 9 bulan, rasa apa yang kalian dapat?.
ternyata Allah memberikan kekuatan kepada orang yang sabar dan tulus dengan cintanya. hiks2.. dan ibu dapat melahirkan kita. yah wajar saja pahala ibu yang melahirkan setara dengan orang yang mati syahid di medan pertempuran, karena seorang ibu berjuang lebih hebat dari lelaki manapun. karena ibu telah mempertaruhkan seluruh hidupnya demi seorang bayi mungil yang dia harap dapat mencintainya hingga besar dan dewasa nanti. Islam pun mensejajarkan posisi ibu pada surga seorang anak. surgamu adalah ibumu, bahagiakan dia, hinga kamu akan bahagia disurga, sayangi dia hingga kamu akan disayang Allah.

yup.. beruntunglah manusia yang telah dilahirkan lewat rahim ibu yang rela membagi jatah ransumnya selama sembilan bulan kepada kita-kita ini, saat menumpang diperutnya [halah, kayak angkot aja]. saat mengingat ibu melahirkan semua menjadi sedemikian berharganya, nafas kita, orang disekeliling kita, rezeki kita, jabatan dan keluarga kita, dan semua nikmat yang telah Allah berikan.
I love you mom

saksikan video ini :

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: