Kreatifitas yang unik dan disukai wanita

produk baru yang unik tas resleting (zipper bag), baru pertama kali saya melihatnya secara langsung. bentuknya unik, warnanya asik, dan macam2 pula modelnya. resleting atau zipper ini merupakan penemuan seorang berkebangsaan jepang yang bernama Yoshida. ternyata perluasan pengenalan produk resleting ke indonesia, dimanfaatkan dengan baik oleh ibu Diah,dibantu sang suami Bpk.Irfan. “saat itu kebetulan salah satu perusahaan resleting dari jepang menggelar workshop tentang produk resleting, lalu saya mencoba bereksperimen dengan resleting yang saya dapat” cerita ibu satu anak ini. ternyata percobaan-percobaan yang dilakukan ibu diah dengan menciptakan tas berbahan resleting ini mendapat respon yang baik dari pihak perusahaan. dan perusahaan tersebut memberikan bantuan berupa bahan baku yaitu zipper chain(kain resleting). “jarang-jarang lho ada perusahaan yang mau memberikan produknya dalam jumlah yang terbatas” ujar ibu diah.

Nah, setelah ide dan produk diwujudkan, saatnya memikirkan bagaimana caranya ide tersebut diterima dan digunakan oleh orang lain. awalnya ibu diah menyadari bahwa produk buatannya kemungkinan sulit diterima oleh orang banyak. tetapi berkat kegigihan dan dukungan dari teman-temannya beliau sanggup memasarkan produknya ke pulau-pulau besar di Indonesia hingga ke jepang. “yaa memang untuk pertamanya segala sesuatunya memang berat, setelah mendapatkan saran dari teman untuk menyertakannya dalam pameran industri kreatif, saya mendapatkan kesempatan. setelah itu media teman, dan media online lah yang betul-betul mensupport kegiatan usaha saya menjadi seperti sekarang” kata ibu diah. beliau mengaku menerima pesanan dengan cara pemesanan online lewat facebook.
waah… ternyata jejaring soasial ini sudah sangat jauh bertindak, pikirku. aku menjadi bersemangat mendengarnya, karena aku yang biasa online berjam-jam di facebook, tidak menghasilkan apa-apa, tetapi ibu diah yang sibuk kerja tetep berjualan dengan FB-nya, otomatis cepet tajir doonk.
seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, bahwa produk yang dihasilkan ibu diah berupa produk yang mudah diterima oleh kalangan perempuan, seperti tas-tas cantik. terbukti dengan tas kecil yang saya berikan kepada atasan saya [ibu Nana] ternyata diterimanya dengan perasaan senang. memang bentuknya yang simple dan feminin, keunikan motif garis yang terbentuk alami oleh resleting, serta warnanya yang cerah, menjadikan produk ini mudah diterima di hati perempuan. dan pikir saya, tas ini pun bisa menjadi obat buat pacar yang lagi ngambek ataupun uring-uringan karena memergoki pacarnya jalan dengan yang lain, Jiiaahh.
yah ternyata semua keinginan dan cita-cita harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, jika tidak, itu semua hanya akan menjadi impian kosong. contoh ibu diah. usahanya ini dirintis dari nol dengan kerja keras dan manajemen waktu yang baik, contohnya beliau seorang dapat membagi waktunya untuk mendesain produknya sepulang kerja. tentunya hal tersebut sangatlah tidak menyenangkan bila pesanannya mencapai 300 tas perbulan, tetapi beliau tetap menjalankannya dengan sungguh-sungguh. “saya berjualan sambil kerja lho, jadi jangan heran kalau saya berangkat kerja sambil membawa barang dagangan” aku nya. wah ini sih namanya menyelam sambil keselek,. hehehe saking cintanya sama barang dagangannya.
sebuah nilai yang dapat saya tarik dari perbincangan saya dengan ibu diah dan suaminya mas irfan adalah, kita semua memiliki kesempatan terbuka untuk semua bidang, tinggal kita sendiri yang harus memulainya dan bertahan dengan segala cobaan dan hambatannya, maka insya Allah kita akan menjadi orang yang berhasil

    • azyzah
    • Juli 27th, 2010

    minta kontak bu diah,trims!

  1. wah waah.. kalau itu, bisa langsung aja ke FB-nya untuk pemesanan
    cukup search dengan keyword : kreasi zipper
    karena saya gak bisa sembarangan ngaasi nomor kontak seseorang tanpa seizin orang tesebut.. maaf yah

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
