Belajar bersama @ Oracle 10g express edition

Pernah gak sih, ngebayangin kalo teknologi yang dulunya mahal abis, trus sekarang di gratisin <gak laku kalee..> sudah jadi tren marketer di masa ini kalo produknya harus dapat memberikan feedback bagi perusahaan, baik itu pengenalan produk baru maupun program tahunan perusahaan, atau bisa juga pembuangan produk <seperti yang dilakukan microsoft terhadap win98 yang gak diurus lagi>

yang jelas kalo perusahaannya sekelas Oracle, produknya pun berkelas. niyh… gw baru dapet di matakuliah Information Management yang diusung oleh pak Syafrial, prakteknya tuh ngelola database menggunakan Oracle 10.g. beneran deh, gak nyesel pelajarin nih database. Tampilannya cantik <kayak cewe gw>, friendly user<kayak temen gw>,  aksesnya mudah, bisa berbahasa SQL <bisa juga bahasa mandarin, dan spanyol tapi kadang-kadang sunda :D>. oracle 10.g express edition tuh, agak mirip-mirip ama databasenya mySql, yaitu diakses via browser tapi banyak bedanya.

Perbedaan yang mendasar dari penggunaan program oracle 10.g database adalah aplikasi interface yang dapat dibuat oleh program yang menurut pihak oracle adalah tidak berbayar.  dalam oracle 10.g terdapat application builder yang bisa di sisipkan code SQL pada prosedur atau event nya sehingga kita bisa membuat aplikasi yang kita mau dengan sesukanya tanpa takut akan dimarahi pak RT <apa hubungannya..?>.

dengan ‘mau’ nya oracle memberikan layanannya secara sukarela kepada masyarakat dunia, merupakan apresiasi yang baik yang dilakukan oracle menghadapi persaingan dan mencuri hati pengguna komputer. di STIKOM BINANIAGA, tempat kuliah orang kayak gw, di ajarin tuh bikin dan ngelola database menggunakan oracle database express edtion. nih beberapa materinya :

  • Kendalikonkurensi
  • Oracle 10g
  • QRY-Oracle

download all dah

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: