Onepiece

Bermula dari denger-denger cerita temen-temen waktu kecil dulu, “eh, tadi liat film manusia karet gak, kocak banget tau..” kata Hari. gw jadi ikutan tanya kapan, distasiun tv mana, dan jam berapa film itu di putar,  akhirnya keterusan nonton sampe bangkotan gini.

didukung dengan gambar dan effek yang lumayan kreatif, dan cerita persahabatan dan cita-cita yang menyentuh. one piece mampu menyedot perhatian gw selama kurun waktu 10 tahun terakhir ini. hingga sekarang gw rajin buka www.onemanga.com atau www.mangastream.com untuk nungguin serial terbarunya.

onepiece bercerita tentang sekumpulan orang-orang yang berusaha menggapai impian masa kecil sekuat tenaga, walau banyak rintangan yang menghadang, tetapi hal tersebut tidak menjadi sebuah hambatan, malah rintangan tersebut membuat grup ini semakin kuat dan solid, suatu hal yang ga ada di masa ini.

Yang mungkin terkesan kekanakanakan buat mengikuti film Anime yang dibuat ditahun 1999 ini. tetapi untuk menyerap inti dari cerita, Onepiece mampu membuat gw tertawa terbahak-bahak, merasa bersemangat, hingga nangis bombay.

cerita ini bermula dari Luffy, seorang anak penggemar bajak laut Shanks si rambut merah yang  ingin menjadi awak kapalnya, tapi shanks menolak. dengan berpesan kepada luffy agar menjadi bajak laut dengan usahanya sendiri, shanks yang kehilangan tangan kirinya karena melindungi luffy memberikan topi kesayangannya (Topi Jerami) kepada Luffy. setelah luffy tumbuh besar, ia yang termotivasi menjadi raja bajak laut mulai mengumpulkan awak kapal yang hebat, yaitu Roronoa zorro si pemburu bajak laut, Nami si kucing pencuri, Ussop si tinggi hati, Sanji si kaki hitam, Copper sang dokter, Robin si iblis ohara, Franky sang cyborg dan Brook the skeleton.

rintangan yang dilalui luffy dan kawan-kawan sangatlah berat. mereka melawan pemerintah dunia yang menyandera temannya, mereka melawan musuh2 yang lebih kuat, keluar dari penjara tersadis di dunia, mereka mengunjungi tempat2 yang tidak dikunjungi orang, dan sering merlalui petempuran yang sering membahayakan nyawa. tapi semua itu mereka lalui dengan teguh dan riang.

sebuah cerita yang unik bukan, semua petualangannya dikemas apik dan menarik hati. pokoknya, brafo untuk Eichiro Oda yang berhasil, membuat cerita paling seru yang pernah gw saksiin. salam hangat buat semua penggemar onepiece dimanapun berada..

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: