marhaban yaa ramadhan

marhaban yaa ramadhan… aku menyambutmu dengan penuh antusias dan kerinduan hati yang tak tertahankan. memang sebuah kata aja ngak cukup buat menggambarkan betapa istimewanya bulan ini bung.. dan mungkin jg tulisan ini terkesan lebay dan sok’ agamis. tapi itu semua teman-teman netters yang menilai. yang jelas w pingin mengajak teman-teman netters semua untuk mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dibulan spesial ini, contohnya tadarusan.

Sebagai informasi ajah, menurut Hadist Riwayat Abu Dawud dan At-Tirmidzi, buat kita2 yang masih bisa membaca dengan baik, kita akan diberi bonus satu huruf menjadi satu kebaikan <semua operator ponsel mati kutu ama tawaran ini>, dan satu kebaikan itu dibalas sepuluh kali lipatnya. Bila kita membaca Al-Quran dengan tergagap dan susah membacanya, baginya dua pahala (Hadits Muttafaq ‘Alaih).

jadi siapa yang dirugiin kalau kita membuka selembar kertas yang mungkin masih putih bersih saking jarangnya dibuka atau sudah berwarna cokelat tua karena kelamaan disimpen. cukup membacanya dengan suara lembut dan tartil. walaupun ngak ngerti artinya, tapi usaha kita membacanya merupakan sebuah kebaikan. dan sesuatu yang besar tidak akan dimulai tanpa berawal dari sesuatu yang kecil. apalagi dibulan yang spesial ini, sebuah kebaikan yang kecil adalah timbangan pahala raksasa di akhirat.

Dari Abdullah bin Umar ra. bahwa Nabi saw. bersabda:
“Puasa dan Al Qur’an memberi syafaat kepada hamba Allah pada hari kiamat. Puasa berkata, ‘Wahai Tuhanku, aku telah menghalanginya makan minum dan memenuhi syahwatnya pada siang hari, maka perkenankanlah aku memberi syafaat baginya.’ Dan Al Qur’an pun berkata, ‘Aku telah menghalanginya tidur pada malam hari, maka perkenankanlah aku memberi syafaat baginya.’ Lalu syafaat keduanya diterima Allah.”
(HR Ahmad)

mudah-mudahan dengan tulisan yang hanya selewatnya ini, teman dapat mengambil manfaatnya. owiyah… untuk mempermudah temen-temen dalam mengkhatamkan Al-Qur’an, w buatin jadwal tadarus niyh.. tinggal di print trus di baca lagi deh al-Qur’anNya.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: