Langit yang bolong disiang bolong

Siang begini, udah panas, haus, aneh lagi… masa dilangit ada lingkaran yg mengelilingi matahari. waah jangan-jangan lapisan ozon sudah bisa ditembus sinar matahari sebesar lubang yang barusan gw foto ini.

bumi memang semakin panas, tapi gak sampai segitunya, bisa membuat penampakan sebuah lingkaran yang besar. setelah gw teliti ke NASA ternyata lingkaran cincin pada pinggiran matahari itu hanya sebuah ilusi optik. wkwkwkwk… malah ada temen gw yang bilang kalau tidur dibawah pohon pas ada kejadian alam yang aneh kayak gini, bisa jadi orang sakti.

singkat cerita, NASA melaporkan bahwa Cincin ini disebabkan oleh sinar matahari atau cahaya bulan yang terdifraksi saat melewati awan cirrostratus yang biasanya di ketinggian di atas 20.000 kaki. awan Cirrostratus adalah awan yang sebagian besar terdiri dari kristal es kecil yang menyebar dalam lapisan langit yang tipis.
kejadian ini umumnya sering kita lihat pada rembulan yang purnama dimalam hari. tapi ini merupakan fenomena yang terjadi ratusan tahun sekali. jadi puas-puasin deh ngeliat matahari bercincin sebelum jadi aki-aki dikeranda.
sambung NASA lagi, kejadian ini biasa di sebut halos, diluaran sana katanya juga dapat memprediksikan cuaca secara tepat. Biar begitu, kejadian ini moga bisa ‘menyentil’ sedikit diri kita ini supaya lebih respect terhadap alam sekitar, karena kita itu kecil-merintil-nyempil dialam-Nya

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: