Belajar dengan santai dan asik

jenuh, pusing, dan mumet, sudah menjadi konsekuensi, dan makanan sehari-hari orang yang berfikir. apalagi mikirin tugas pelajaran yang seabrek.

PR dari guru atau dosen, ujian sekolah yang sudah mepet, sidang sarjana, latihan soal, memikirkan judul TA… hualah banyak banget deh hal yang berhubungan dengan pelajaran yang membuat kepala kita seakan ingin meledak. DUAARR..

saat kepikiran untuk membuat tulisan ini, gw tuh lagi megang buku bacaan sambil nonton OVJ. tanpa sadar gw jadi n’geh, “ooh begini lebih enjoy belajarnya”. waktu, iklan gw baca buku dengan santai dan perlahan. saat fokus pada satu kalimat, mata gw serasa memandang bentuk dari kalimat yang digambarkan dari buku itu, karena didukung dengan suara-suara efek di TV. lalu saat terdengan iringan suara gamelan bersama sinden pop-nya OVJ, fokus mata menjadi berkurang dan mengendorkan urat mata yang tegang.

acara televisipun bermacam-macam. tentunya pilih acara tv yang tidak terlalu berat topik bahasannya, cukup pilih acara santai, lucu, acara yang sesuai dengan bahan bacaan kita. kalau menurut pengalaman gw, belajar sambil mendengarkan musik, Film, berita malahan membuyarkan konsentrasi. <biasanya jadi ikut2an nyanyi>

pikiran yang penat, bisa menjadi enteng dengan memiliki gaya belajar loe sendiri. setelah pikiran tenang dan enteng, otakpun dapat befikir dengan baik lagi. karena menurut artikel yang gw baca di http://sekolahku.info, ada tiga kata kunci yang penting untuk memudahkan kita belajar, yaitu LINGKUNGAN NYAMAN, EMOSI POSITIF, dan KEMAMPUAN BERPIKIR. jadi tetap rasakan santai dan nyaman saat lo belajar. otomatis, semua yang akan kita pikirkan dan hasil pemikiran menjadi lebih baik.

Keep your spirit to study, yaah

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
