Euphoria menonton bola

Guoooll… teriak semaunya, semuanya membunyikan kerongkongan dan meneriakan suara2 gegap gempita. terompet2 saling bersautan, ada yang melambaikan hingga memutar2 syal yang dipakai, seperti cowboy hendak melempar tali tambang untuk menangkap sapi. ada juga yang berteriak-teriak ga jelas.

Yah baru kali ini gw nonton langsung pertandingan bola di tempatnya, yaitu Gelora Bung Karno. kejuaraan AFF yang di sponsori oleh suzuki ini ternyata mengundang animo masyarakat indonesia, terlebih warga negara pecinta bola, di tanah air yang kondisinya saat ini lebih mirip orang yang ‘megap-megap kelelep’ di empang. Para pahlawan lapangan pada saat itu mengenakan kostum kebanggaannya berkaus merah dan bercelana putih, sedangkan lawan dari negeri Thailand mengenakan kostum orange-biru.

Suasana didalam stadion bener2 membuat adrenalin kita terpicu untuk mengeluarkan semangat 45 dan berkoar-koar mendukung jagoan kita supaya menang. yang seru adalah ketika waving people, penonton berdiri seirama gelombang naik dan turun. hehehe…  serruu bener deh.

Adalagi cara kita untuk menurunkan kepercayaan diri lawan, dengan menyoraki “wuuuuuh…” sekencang-kencangnya, saat kendaraannya tiba di stadion, saat sedang berlatih, dan terutama pada saat menyerang gawang indonesia. pokoknya sampai patah semangat tuh lawan-lawan indonesia. wasit pun juga tidak lepas dari umpatan penonton, terlebih bila wasitnya membela tim lawan, teriakan “wasit gobl*k”, “wasit tol*l”  yang bakalan keluar dari mulut para pendukung kesebelasan indonesia

Suporter the Jackmania, yang paling asik memberikan yel-yel dan gerakan2 yang membuat suporter lainnya ingin ikut bergoyang. memang membuat suporter yang lain jadi iri, karena tidak memiliki alat tabuh, yang bisa terdengar nyaring keseluruh stadion.

Tapi yang terpenting dari semuanya, kesebelasan Indonesia akhirnya menang melawan musuh yang selama ini tidak bisa dikalahkannya. dengan tendangan kaki kanan Bambang pamungkas, kita pastikan dapat menonton mereka lagi di final. Chayoo tim Indonesia.

  1. pengalaman gw nonton bola memang asik, gimana pengalaman lo???

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: