Tutorial Instalasi Betwin (PC Cloning)

sekedar repost tapi ini adalah ilmu yang bermanfaat buat labkom kita

Betwin adalah perangkat lunak/software yang menjadikan beberapa pengguna/user secara bersamaan dan berdiri sendiri menggunakan resources sebuah komputer yang berjalan pada windows 2000 profesional, windows XP (32 bit) atau Home Edition. Secara sederhana dapat diartikan betwin membuat sebuah komputer bisa digunakan secara bersamaan dan berdiri sendiri dalam menjalankan softwarenya oleh beberapa pengguna, yang sudah saya coba itu sampai 4 (empat user). Instalasinya sangat mudah. Pasang kartu vga yang kedua (bisa pci ataupun pci-e) dan koneksikan ke monitor pengguna kedua.Pasang juga mouse USB, Keyboard USB atau Mouse, Keyboard PS2 namun menggunakan Converter USB to PS2. Setelah hardware terpasang barulah install software betwinnya. Manfaat dari software ini adalah :

1. Mengurangi investasi perangkat
2. Mengurangi biaya upgrade perangkat
3. Menawarkan pemeliharaan dan service yang mudah
4. Menghemat pengeluaran pembelian software original

Spesifikasi Komputer:
Pentium III 450 MHz atau lebih
RAM 192 MB untuk 2 user (masing2 64 MB)
USB Port
Slot PCI atau VGA

Yang harus diperhatikan dalam penggunaan software ini yaitu perangkat vga nya terutama yang memakai slot PCI yang lama. Sering terjadi masalah, vga yang dipasang bentrok atau konflik dengan vga yang lain, misal bentrok dengan vga onboard. Beberapa merk atau type vga yang disarankan yaitu :
ATi Rage 128 Pro
ATi Radeon
NVidia TNT2
NVidia Geforce
S3 Virge 4 MB
ATi Rage Pro 8 MB
dan lain-lain

Setelah semua perangkatnya siap maka langkah selanjutnya adalah instalasi software betwin. Untuk instalasi dan softwarenya dapat di download di sini
Software Betwin Versi Trial
Link 1
Link 2

Cara Instalasi betwin
Link 1

Untuk Lisensi Software Betwin, dapat anda pergunakan dengan cara download melalui link di bawah ini, dan isikan passwordnya pccloning2008.
Link 1

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: