Penistaan agama vs habib rizieq

Allahuakbaaar..
Gema takbir terucap dari setiap kerongkong tenggorokan umat yang hadir pada malam itu. gimana ngak, orang yang wajahnya terpampang didepan masjid selama dua minggu itu akhirnya hadir malam itu, setelah ditunggu-tunggu. orang yang sering dikenal vokal dimedia massa dan elektronik,
bahkan sering disebut-sebut ‘biang kerok’ dengan gagah dan semangat berdiri didepan para kiyai, ustadz, santri dan warga yang hadir di masjid jami al-quba sukaraja kaum. khotbah 2 jam yang ia suguhkan bener-bener ‘entertaining’ dan asik. mungkin secara singkat akan gue ceritain apa yang w cerna dari sang habib.

Diferences of perbedaan agama dan penodaan agama

perbedaan agama disikapi islam secara luhur, dalam Al-Qur’an juga buannyak buanget ayat yang mengharuskan kita pengikutnya untuk berkasih sayang sesama manusia <ga inget dan ga berani naro ayatnya>. jadi ingat kisah rasulullah yang menyuapi Yahudi renta dan buta yang sering menghina Rasul dan ajarannya. biarpun begitu rasul selalu bersikap baik dan memberinya makan setiap hari secara diam-diam tanpa berkata dan bersuara maupun diberi imbalan.

penodaan agama
si habib rizieq menceritakan panjang lebar niy soal penodaan agama tapi yang gue inget cuma segini..
kisah 1 : Penodaan perjanjian piagam madinah, karena kaum yahudi yang mempermainkan jilbab muslimah yang sedang beristirahat dipasar kaum yahudi, kerudungnya diikat pada tiang oleh seorang yahudi dengan tujuan mengolok-olok sehingga membuat kerudungnya tersibak. pemuda muslim yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian membunuh orang yang mempermainkan kerudung muslimah. karena kenekatannya pemuda muslim ini dibunuh beramai-ramai oleh kaum yahudi ini.
mendengar berita tersebut sontak rasulullah memerintahkan pasukannya untuk menyerang kaum yahudi tersebut. hal ini menjadi peringatan kepada kaum yahudi lainnya agar tidak mempermainkan islam.
kisah 2 : Musailamah saudagar yang menjadi muallaf, dan belajar kepada rasul. lalu mengaku nabi kepada kaumnya,”Muhammad berasal dari kaum yang lebih kecil dari kaum kita, kalau ia bisa menjadi nabi, mengapa aku tidak..?” musailamah ini berasal dari clan terkemuka di jazirah arab yang memiki pengikut 40000 orang dari kaumnya. setelah rasulullah wafat musailamah dan pengikutnya dihabisi oleh khalid bin walid si saefullah (pedang Allah)
kisah 3 : khalifah Abu bakar memerangi para muzakki madinah yang tidak mau membayar zakat, “kami dulu mau membayar zakat karena ada Rasulullah tapi karena rasullullah telah wafat, kewajiban kami pun pupus” kisah si habib. tentu hal ini salah karena zakat adalah bagian dari rukun islam yang sudah jelas diajarkan rasul. amalan zakat seseorang bukan untuk kehidupan rasul, melainkan untuk kemaslahatan umat.

Ahmadiyah
Dari kesimpulan diatas maka jelas sekali perbedaan sikapnya mana yang harus melakukan toleransi mana yang harus ditindak tegas.
“gereja yang dibangun didaerah muslim, jelas harus memiliki izin yang diketahui oleh ulama setempat dan tidak mengganggu umat beragama lainnya, dalam arti tidak ‘mempengaruhi’ pengikut agama islam” kata habib. sesuai dengan apa yang rasul ajarkan pada prinsip piagam madinah.
yaah kalau diperhatikan juga sekarang sudah menjamur tuuh, tempat ibadah yang menyalahi aturan. memang semestinya aparatlah yang bertindak tetapi sayangnya mereka terlalu mudah ‘dipengaruhi’ maka ga salah kalau ormas yang bergerak.
selain itu kata si habib, pemerintah memang dinilai ‘lemot’ menanganin hal-hal sosial yang kayak gini. mungkin ruwet, capek dan ga ada nilai materilnya kali.. <😀 sok tau>. kalau memang bener seperti ini, siapa coba yang mau ngurusin.
“membiarkan penistaan agama itu rasanya seperti membiarkan orang lain menodai kehormatan istri dan anak kita,..” singkat habib. “kalau begitu siapa yang mau membiarkan ini terjadi?”, dan semua orang dimasjid yang hadir pun ikut tercengang mendengarnya.

Bila membiarkan suatu ajaran telah menyimpang dari syariat maka akan muncul ajaran-ajaran lain yang bisa menyimpang dengan lebih parah…..@#$!  “Kacau gak..” itu kata yg pas yg keluar dari mulut habib. karena itu yang sudah ‘nyadar duluan’ harus bergerak. mengingatkan, menjaga, dan bila mampu mencegahnya, itulah yg gw rasa dilakukan si habib rizieq ini.
karenanya ia kerahkan ormas FPI-nya, berusaha mencegah semua ‘ke-gilaan agama’ yang berada disekitar masyarakat kita, dari mulai yang mengaku Nabi baru, Ajaran yang meresahkan ummat, mengaku malaikat Jibril, sampai yang mengaku Tuhan.
tapi ada juga tuh, beberapa pengikutnya yang kelewat sadis, sehingga membuat orang lain, bahkan yang seagama menjadi menderita. yaah orang khan macem-macem, ada orang yg fanatik berlebihan tanpa filter akal, bisa membuat orang ‘membelah batu pakai kepala'<itu peribahasa lebay gw ajah>. atau ada juga orang yang bebel, dan hampir ga bisa fanatik.

kalau presiden mau membubarkan ajaran yang menodai agama islam dengan KEPRESS-nya, saya akan mendukungnya sampai akhir masa jabatan kepresidenan.. tapi kalau presiden tidak mau membubarkan agama baru yang menodai agama islam maka presiden ‘tidak pantas lagi menduduki jabatannya’, dan saya akan membubarkan ajaran tersebut sendiri sampai titik darah penghabisan” ancam si Habib. <bahasa di halusin dikit>
memang aturan untuk membubarkan ajaran penodaan agama ini sudah disahkan beberapa gubernur wilayah saja, seperti jawa barat, banten, sumatra barat dengan SK-nya tapi yah kekuasaan paling tinggi dipemerintahan memang memegang kendali utama untuk bergerak. itu juga yg gw pikir <jadi presiden itu susah yaah :c …>
nah lho,,, kacau khan,,, tapi jangan anggap gw ini anggota ormas tertentu yang bela si habib yaah.. saya netral ajah, malah tepat dibilang oportunis yg tobat.

  1. si habib nih orang mana siy..

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: