sit file

Baru2 ini gue mencoba mendownload sebuah file dari website resmi jepang, yang isinya tentang lagu2 tradisional jepang. tapi sayang disayang file yang gue download, disana tertera .sit dibelakang extensi .mp3 dan .mid -nya.
sontak gw jadi bingung, kenapa filenya ga bisa dibuka? apa ada yang salah dengan playernya.. atau filenya…

dengan segenap usaha yang gue bisa, gue coba ganti extensi .sit – nya di view folder option, gue apus extensi belakangnya .mp3 yang tulisannya .sit itu. filenya berhasil dikenalin ama komputer gue, tapi masih ga bisa diplay dan malah tinggalin pesan error “could not render some codex”. hadooh..
orang jepang ternyata ga mau share lagu empat baitnya itu ke orang yang bukan bangsanya. ckckckc… gw coba browsing ternyata emang disuru bayar dulu.
dasar namanya kelahiran orang indonesia, yah gue mencari alternatif yang semurah dan semudah mungkin… weleh,weleh,weleh… emang ga keliatan siapa pencipta lagunya, tapi di google gw search judul lagunya, ga ada satupun yg ngasi bajakannya.
salut buat pemerintah jepang yang berhasil memotori midset penduduknya supaya menghormati karya cipta seniman nya.

kembali ke masalah .sit file yang memang membuat shit gw nempel dibangku ini<ckckckck>
kenyataannya adalah.. secara teknologi, .sit file adalah file yang dibuat menggunakan software yang disebut stufit pada komputer Mac. dan untuk membuka file tersebut kita harus membeli program buatan amerika ini..
ckckck,, kerjasama internasional dibidang teknologi membuat negara kecil termonopoli… so bagai mana nasib .sit file selanjutnya? tunggu di postingan berikutnya

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
