Hati-hati penipuan pemasangan iklan berkedok yellow pages

WHAAATT… GW KETIPU ?!
itu reaksi umum saat lo mendapatkan informasi bahwa sesuatu yg lo yakinin ternyata ga terjadi,  apalagi yang lo yakinin itu adalah sebuah peluang yang nyata. ckckckck
hati-hati kawan,

Jangan terlalu optimis dengan keuntungan apa yang kalian peroleh. Gue sendiri ngerasa berat banget ngelepas uang yang susah payah gue kumpulin, terus hilang begitu aja karena ajakan seseorang yang mempunyai tawaran yang menguntungkan. Memang semangat untuk menciptakan usaha itu perlu, tapi jangan sampai semangat lo itu menghalangi lo buat menggunakan logika yang ternyata lebih mempunyai andil lebih banyak untuk berindak seputar masalah kesejahteraan lo.

begini ceritanya kawan, gue tuh lagi merintis usaha kecil-kecilan gue yang judulnya servis komputer keliling. karena udah dua tahun jalan dan konsumennya segitu2 aja gue berinisiatif membuat promo lewat media cetak. yah media yang kebetulan biasa gue pakai adalah media majalah bulanan gratis, tapi setelah mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku dari marketing yellow pages, gue pindah aliran. budget gue pasang iklan gue alihin ke yellow pages.

Secara ekonomi, gue melakukan hal yang tepat dong… gue pasang promosi di media massa yang di produksi setaun sekali dan disebar dirumah2 yang punya telepon berjaringan Telkom sekota. mirip pelaut yang menebar jala ditengah kerumunan ikan, harapannya dari buku telpon itulah mengalir rezeki dari Allah. Dengan biaya pemasangan yang murah yaitu 200Rb aja buat setaun, promo lo bisa mejeng di buku kuning itu selama setaun… siapa yang ga tertarik.

Setelah pertemuan itu, gue teke’n kuitansi berkop resmi, tapi gue ga curiga pada tulisan Rp.2.000.000,- yang dicoret jadi Rp.200.000,- pada kolom biaya. sreet… sreet, tanda tangan udah gue kasi dan duit segera meluncur dari tangan satu ke tangan lain. karena gue dah ada janji ama client jadi gue buru2 tanpa ngecek dan tanya-tanya lagi. gue ga curiga sedikitpun, karena dari tampang si marketing tuh memang beneran orang marketing (ada aura-aura jualan gitu) <😛 sok tau gue>.

Sayangnya setelah tiga minggu berlalu, iklan yg gue pasang ga juga terbit. setelah mendapatkan informasi dari teman, ternyata memang itu adalah modus baru penipuan mengatasnamakan Yellow Pages. Duuh,,, sekarat jadinya hati ini.. berkarat sudah harapan gue..
ini bisa jadi pelajaran buat sobat surfer, kalau kalian memulai usaha dan memasangnya di media cetak, pastikan kalian mendapatkan informasi yang logis tentang biaya pemasangan iklannya…!!!

semangat memulai bisnis boleeh tapi jangan asal semangat..
penipuan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun, gue anggap aja kesalahan hari ini untuk introspeksi dan pelajaran guwe, eloh, dan end (karena cukup hari ini aja gue ketipu)…

    • Eddy
    • Mei 25th, 2012

    thanks atas infonya…
    Q barusan ditelpon org yg dimaksud..

    • sipp, gan.. Alhamdulillah bisa membantu. ati-ati yah sama penipu2 gtuh

    • decky
    • Agustus 2nd, 2012

    wah sma nih gw juga dah ketipu 150 rb lg

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
