When your motivation goes down

Ga kerasa perjuangan 4 tahun ini gue lewati dengan mulus. gue cuma anak kampungan biasa yang ga pernah berenti dan mengenal kata menyerah panasnya mesin-mesin pabrik, dinginnya udara malam dan lelahnya badan ini menjadi jawaban atas apa yang telah gue lalui bertahun-tahun. apa motivasinya? ya itu tadi gue berjuang mati-matian gini supaya gue bisa kuliah tanpa memberatkan orang tua dengan biaya yang rumornya ‘naujubilah.

Yah korban waktu dan tenaga serta masa muda pun jadi pilihan, but I am enjoying it.. dan ga kerasa pengalaman itu terasa fine-fine aja dijalanin sampai akhirnya gue beres kuliah sekarang ini, dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yg gue cita2in.

Tapi yang jadi masalah gue sekarang ini adalah bagaimana mengisi kepala ini dengan apa yg disebut dengan motivasi..

Dulu motivasi gue adalah mengumpulkan uang untuk membayar biaya kuliah, dulu gue kejar lembur semata-mata karena ingin melunasi biaya Gedung, gue ujan-ujanan tiap berangkat kerja karena menghargai jam kerja yang betul2 harus On Time. Gue terkantuk-kantuk setelah sift malem dan tidur dibangku kelas karena pingin banget ikut mata kuliah hari itu’.

Tapi ternyata bener kata orang, lain gunung, lain juga puncaknya gue ga ngerasain bahagia tuh, malah gue ngerasa semakin jauh dari dasar gunung tempat orang2 berkumpul dan hura2. gue sekarang jadi ngerasa ‘mentok’ dan cuma bisa liat awan2 yang berarak diatas sana.
motivasi gw jadi turun, hilang lenyap…
adakah saran yang bisa membantu

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
