Terapi sendiri jerawat mu

Jerawat gue ga juga kunjung sembuh diobatin segala macem produk yang sering di iklan nin di tv. Dari mulai pil, kapsul, cream, sabun uaahh… Muak gue

Trus gue coba alternatif lainnya. Coba browsing sana-sini, trus cari bahannya.

Pertama : bengkoang parut

Buah ini terasa sejuk terasa dikulit, ya namanya juga bengkoang. Bengkoang yang sudah diparut itu gue templokin di atas bekas jerawatdan kulit yang lagi menonjol membentuk gunung kecil berwarna merah. Uaaagh,, kalo ga berdarah mah udah gue pites nih gunung. Bengkoang ini gue pake sebelum tidur, dan bangun-bangun bengkoang tersebut udah mengering dan mengeras, dan remah2 sisa parutan telamburan di kasur.

Kedua : daun sirih,

Daun ini udah agak susah kita temuin di kota. Gue aja minta sama temen yang tinggal di parung-bogor. Daun sirih ini, enaknya siy dijadiin masker kalo diparut, tapi pasti nasibnya nanti bakalan telamburan diatas kasur juga. So daun sirih ini gue rebus, airnya gue pake buat cuci muka, daunnya yang sudah agak layu gue pake buat nge-giles muka. Baunya yang khas, membuat lo berasa habis dicium 100 orang nene nene yang abis nyirih. :d wakakak

Ketiga : buah javanoni/pace/mengkudu

Tumbuhan yang punya bau agak busuk kalau sudah matang ini pernah nekad gue jadiin masker. Gila gak gue? Giile baunya menusuk buanget. Buah yang sudah matang dan jatuh dari  pohonnya ini gue tumbuk-tumbuk sampe halus. Dengan ter-bau-bau gue tempelin hasil tumbukan itu ke muka. Belum ada 10 menit sari dari buah itu merembes ke kulit dan berbau. Khasiatnya, kulit lo jadi terasa keras, wkwkwk, mirip kaku wajah gitu tapi gak parah.

Keempat : belimbing wuluh

Buah kecil yang terasa haseum ini katanya punya khasiat mengecilkan pori2 wajah. Jiahahaha, bukannya pori-pori wajah yang kecil tapi rasa pediiiiih yang gue dapet. Gilee, kayak dicakar-cakar rasanya. Buah ini gue parut halus-halus, terus gue pake sebelum tidur. Hasilnya gue malah jadi ga bisa tidur selama beberapa jam sampai sari pati dari buah itu mengering diatas muka gue yang jadi merah gara-gara parutan itu. Awas jangan kena mata!!!. Gue cuma tahan pake cara ini selama seminggu. Ampuun

Kelima : madu

Cairan kental berwarna kuning ini paling enak buat dicampur pake roti atau makanan manis lainnya. Madu yang kental gue pake sebelum tidur, dengan harapan bisa mengering secepatnya. Soalnya takut nanti bangun-bangun muka gue dikerubung semut. Tapi saat lo oles ke kulit,cairan ini agak susah menyatu dengan kulit. Kebanyakan menetes ga karuan diatas muka, malahan ngalir keatas mulut jadi dimakan aja deh. Rasanya peliket buanget lhoo

Keenam : putih telur

Kalo kata tukang urut di tulisan patah tulang I putih telur dipercaya orang purba untuk merekatkan. Putih telur junga mengandung protein karena berasal dari telur.  Yang jelas putih telur ini adalah putih telur nya ayam. Bukan buaya apa lagi dinosaurus. Agak susah memang memisahkan kuning telur nya, waktu dipakai aja masi ada sedikit kuning telur yang menyatu dengan putihnya. Putih telur yang berbau amis itu bisa dipakai sebagai lulur dan dioleskan ke bagian wajah. Hasilnya seperti buah javanoni/pace. Muka lo jadi terasa keras dan kaku. Mungkin ini efek protein yang terkena udara secara langsung, dan mengering di wajah.

 

sisanya silakan lo coba sendiri, soalnya, dari ke enam cara ini belum menemukan titik cerahnya gue!!!

    • senitea
    • September 10th, 2012

    ada di gunung batu tuuh…terapi..

    • dimananya kang..?
      terapi lintah bukan?

        • senitea
        • September 12th, 2012

        bukaan..ane lupa lagi..
        tapi insyaAlloh makkyooz..:-)

      • jaah, dasar aki seni

        • senitea
        • September 12th, 2012

        😀

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
