Waspada penipu di situs jualan online

duh, langsung ke pincut gue, ngeliat kamera yang gue idam2kan untuk dibeli akhir bulan selepas gajian ini dengan harga yang bener-bener miring. informasi ini gue dapet dari situs TOKO MEGA MURAH CELL.. ga salah emang nama domain nya, emang betul-betul barang yang dijual disitu memang murah semua..

tau ga kamera cannon 550d dengan spec standar plus lensa 18-55mm dibandrol dengan harga 1,5jt, siapa yang gak ngiler… lha wong harga standarnya aja 5,6 jt, itu juga dibeli tahun kemarin. secara logika koq perbedaannya jauh bener yaah… apa jangan2 ini tipuan..?!#$%??
gue jadi kepikiran, beberapa hal berikut nih:
1. kenapa barang yang bisa laku dengan selisih keuntungan sekitar 3.9jt itu gak dijual dengan harga resmi aja, atau dijual lagi sama orang lain atau di ekspor ke negara lain dengan keuntungan yang lebih besar lagi
2. kenapa harga yang dipajang terhitung lebih rendah dibandingkan dengan harga produksinya. coba bayangin sebuah kamera, tentu ada lensa dan body. body terdiri dari komponen optik, mekanik dan elektronik yang rumit. sementara lensa juga terdiri dari komponen mekanik dan optik yang kecil-kecil. berapa coba harganya kalo dihitung satu-satu
3. kenapa barang yang ditawarkan ini ga langsung habis stocknya, mengingat banyak pihak yang bisa mengambil untuk dengan harga yang demikian rendah. ingat kasus handphone Rp.75 ribu di pembukaan pameran, sampai ada yang jadi korban.
4. kenapa bea cukai mau meloloskan barang impor barang dari luar negeri yang jelas merugikan negara, sementara mereka digaji dari uang negara.
5. dimana penjual barang-barang murah ini berada? boleh ga kalo kita beli langsung ke tempatnya, supaya gak tunggu lama2
6. harga super miring apa menjamin kualitasnya..?
wallahu’alam

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: