Indonesia tuh dari Irian ke Papua

yapp negara ini emang sering goyang2 terus, belom lama kasus eyang subur, Susno, Korupsi dan kasus laennya. gue semakin terperanjat pada berita terbaru tentang Organisasi OPM (Organisasi papua merdeka) yang dapet ijin bikin kantor di Inggris.
gue inget kisah almarhum nenek gue, yang menceritakan gagahnya kakek gue saat bertugas ke Irian barat sebagai ABRI. Almarhum kakek gue ke tembak di dada sebelah kanannya, tapi masih bisa selamet pulang ke kampung nya dan ga lama meninggal karena sisa remahan peluru yang bersarang di dalam dadanya.

lepas dari kisah nenek gue yang kesannya patriotik itu. gue semakin bertandatanya ada apa siih di papua itu.. ? kenapa ada pemberontakan dan pembebasan..? trus OPM itu apa..? kenapa bisa dapet dukungan di negara-negara maju seperti Inggris.

tulisan ini mungkin akan mengawali runtutan tulisan berikutnya tentang Papua, OPM, dan Kesatuan Republik Indonesia, moga temen2 yang baca bisa aware yaah.. dan temen2 di papua sana juga baca, dan tau. sebenernya kita ini sama, bersaudara dan ga pingin saling menyakitin🙂
peace for papua, peace for Indonesia

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
