IDM bener2 membantu koneksi internet

sob tulisan ini adalah curahan hati gue yang terdalam, sebagai IT support yang sudah berkecimpung di dunia ini selama 5tahun lebih. sebelum gue masuk ke bahasan yang simple ini gue mau cerita jaman gue bisa ‘nyambung’ ke internet se masa sma dulu.

dulu, (2001-2003) internet adalah ‘barang’ langka yang hanya bisa lo dapetin di kantor2 bonafide yang memasang menara tinggi buat ‘nyambung’ ke ISP(internet service provider) .
kemudian (2003-2005) telkom memberikan jalan untuk menikmati internet via sambungan modem ADSL, dengan kecepatan yang meningkat bertahap 8-16-32-64KBps yang dulu kalo gue mau download halaman web aja harus ngabisin waktu setengah jam lebih. dah gitu, untuk ke warnet aja gue harus naik angkot 2x dari sekolah.. penting lo tau.. ditaun ini (2005) gue bisa beli flash disk pertama gue 128 MB dengan harga 250 rebu, setelah nabung setaun ^_^. yang waktu itu gue pake kemana2 sebagai kalung, biar dikata orang IT, gituh.
kira2 tahun (2006-2009), inilah koneksi internet mulai menunjukkan ‘taringnya’ alias kompleksitas fiturnya. ada sambungan yg lama (ADSL, telephone cable based), optical , dan wireless, alias nirkabel setelah adanya sambungan wireless, modem2 yang tadinya harus ‘menclok’ deket port kabel telepon/kabel lainnya, sekarang bisa jalan2 kemana aja lewat port USB.

oke cukup ceritanya, sisanya bisa lo rasain sendiri sekarang (2010-2013) ada banyak macemnya yaah, dari gadget tablet yang udah online pake sim card (ini pake koneksi wireless, lewat perantara sinyal mobile phone. yang ada ..G dibelakangnya) ampe koneksi VSAT backbone diserver-server pulsa, atau dimanapun itu adanya.
-> Kembali ke topik utama.
buat yang belum tau, IDM itu adalah internet download manager yang ‘memanage’ harmonisasi koneksi data . jadi ini program bisa membantu lo yang sering gagal download biar tetep dapet paket data walaupun amburadul banyaknya jumlah user yang lagi ‘nyambung’ internet. software ini gue rasa sangat bermanfaat buat mendownload data dari internet dengan kecepatan yang ga stabil. seperti saat gue pake hape gue sebagai modem, kadang koneksi naik ampe 300Kbps, kadang berkurang jadi 2Kbps dengan sim card indosat im3, yang katanya diiklan, udah 11MBps itu.
cukup download softwarenya http://www.4shared.com/rar/xdKBFQQT/Internet_Download_Manager_IDM_.html, install dan crack exe nya. . setelah itu restart firefox atau browser yg lo gunakan.
program ini bisa membantu lo dalam stabilisasi hati, menunggu selesainya download-an itu.

Komentar ditutup.
