About Me

Sejarah Karakter

23 tahun yang lalu

Lahir di Jakarta sesaat setelah fajar meninggalkan langit dan matahari mulai berlari menjauhi bumi pertiwi menuju singgasananya dalam malam yang redup diterangi bulan purnama. Beberapa lama setelah Ibu tidak jadi makan tongseng kambing yang karena kontraksi keburu datang melanda, buru-buru diangkut ke Rumah Bu Inah sang jawara ahli Persalinan. saya belajar melihat dunia untuk pertama kalinya di Kalibata, Jagakarsa kemudian dibesarkan di Pondok Maharta Cileduk Tangerang, Lalu tumbuh subur berkulit sawo muda walau tidak mampu menyaingi Ari wibowo ataupun Justin Timberlake karena tidak setinggi model berkaki belalang, namun segar berisi bak batang padi dan bulirnya yang ranum.

Asal Muasal

Lelaki yang memiliki leluhur Patih Gajah Mada di kampung Sawah Srengseng. Berdarah Betawi blasteran Sulawesi Jawa dengan golongan darah AB. Nama lengkap Muhammad Sulton Aminudin, walaupun yang awal suka salah ditulis terus kadang-kadang m-nya satu atau u-nya jadi o, sering pula ditulis sultan atau sulthon, sampai saya sendiri akhirnya sering salah. Kesalahan penulisan ini terus berlangsung sejak awal masuk TK. Kalau dari penggolongan kasta saya ini masih anaknya Brahmana golongan syiwa yang kerjanya selalu bertapa digununug mahabarata. Keturunan kesekian dari leluhur asal Makassar, bone, solo dan batavia lintas kota, lintas provinsi. Tanpa melihat nama saya agak-agak berbau arabia ini, dari bunyinya yang merupakan kata yang besar ini janganlah beranggapan bahwa saya adalah orang besar. Oleh karena itu pula saya mendapat panggilan baru yaitu si entong (oleh dosen IAD STIKOM BINANIAGA Bu Dahlia), selain itu saya dipanggil Bolang (oleh Teman sekerja), avatar (oleh Tia dan anak-anak YKK), Tingtong (oleh Odhet Eind Haven), si Beton (oleh Alpian Saputra), Anak Kecil (oleh Jimmy berkumis belalang berhati buaya), Toneng (oleh orang kalo bikin salah), udin (oleh Dika, Iqbal, dan Gilang). Tapi sebenarnya di lubuk hati paling dalam saya ingin dipanggil Thony.

Masa Lalu

Seperti beberapa orang yang pernah saya ceritakan padanya bahwa, bila ada kehidupan pada masa yang lalu, saya percaya saya dulu adalah sebagai Punggawa Kerajaan, yang kerjanya mengabdi pada keluarga kerajaan seperti halnya Hanoman yang mengabdi kepada Sri Rama. Atau Samurai ternama di Tokyo seperti halnya Amidamaru yang mengabdi pada Keluarga Asakura. Namun pasti saya tidak akan bisa menghunuskan pedang dengan baik, mengingat cara melihat saya yang seperti menatap gunung yang tinggi dan jauh sambil mangap-mangap.

Sembilan Tahun Sesudah dua puluh tiga tahun yang lalu

Teman SD saya tahu bahwa saya memiliki bakat Bengong dan menggambar abstrak dengan tangan terikat dan mata tertutup. Untuk itu saya diajari meditasi ditengah sawah bertanam kangkung sambil makan asinan, karena terinspirasi oleh Son Goku yang sedang belajar Kamehame (bersama si Alpian di SD 4 Pondok Kacang waktu kelas 5). Teman SMP saya pun tahu saya ternyata masih suka bermeditasi dengan mulut menganga sambil menyaksikan guru Fisika SLTPN 1 Pondok Aren, menulis Black Board dengan kapur yang berdecit-decit. Selain itu saya memiliki kegiatan baru bersama Partner Of Crime saya M. Rezka. R, yang suka mengerjai anak-anak Cewe, dan berakhir dengan tragis, muka yang jejali lap meja berlumuran debu kapur oleh Aisah Nur singa.
Namun setelah berpisah dengan kawan di Tanggerang, hawa Bogor yang sudah tidak dingin dan tidak menusuk tulang, membuat saya bertobat, karena Guru-guru SMK 2 Bogor nyaris tanpa ampun menyudahi kelakuan saya yang bangor itu dengan Push-Up dan Scout-jam nya, namun saya masih memiliki kebiasaan yang terpelihara dengan baik, yaitu bermeditasi sambil selonjoran kaki diatas bangku dengan hasil ketiduran.

Teman Kerja saya, dulu juga tahu kemana-mana saya suka pergi sendiri, terutama ke toilet, setelah mengantarkan Bukti Keluar Barang ke bang Ma’il Acounting PT CBI Sentul. Dan waktu itu saya masih suka Meditasi dengan mulut menganga, setelah saya selesai menyiapkan Preform buat ‘ditiup’ jadi botol oleh anak-anak Blowing. Demikian karir saya yang cemerlang dalam bidang Meditasi dan pengosongan pikiran dengan hasil ketiduran.

tapi sekarang, karena sudah menjadi anak gede, dan bekerja sebagai pesuruh teknis di MADANIA pastinya kelakuan dan gaya hidup sudah mulai berkembang, menjadi lebih stylist dengan menambahkan kegiatan yoga sebelum bermeditasi, dengan hasil badan berbunyi “kretek.. kretek”

Power and Special Ability

Fisik dan Mental

Mampu memanjat pohon dengan mahir. Mampu lepas tangan bila naik sepeda. Tidak terlalu baik berskate board, dan surfing. Mampu mengendarai berbagai jenis sepeda motor. Mengikuti Aliran Silat dari Banten yang bernama Cimande sewaktu SMP
Di masa lalu memiliki suara yang agak mampu disandingkan dengan Afgan dalam bernyanyi sehingga memiliki tropy juara Azan se Komplek Maharta. Sewaktu SMP mahir bermain basket dan Badminton, namun semakin lama nafas ini semakin tak kuat untuk berlari. Bisa berenang sebatas bersenang-senang namun tidak untuk kompetisi atau misi penyelamatan.

 Prestasi yang diraih:

Bersepeda lintas kota secara solo dari Bogor sampai dengan Cimanggis, dengan hasil: cape pisan euy. berjalan kaki dari baranangsiang sampai Taman Topi, hanya karena ingin membaca Komik terbaru dan mengabari teman bahwa ada lowongan kerja di Perusahaan retail Sebagai Sales. dengan kesimpulan : komiknya belum keluar dan teman yang dicari sudah pindah. Berkendara lintas provinsi menggunakan motor, hingga akhirnya bisa mengunjungi candi2 terkenal dinegara kita <kalo gak gitu, ga bakalan bisa deh>
Tidak takut gelap, tidak takut ketinggian, tidak takut ruang sempit, tidak takut ular, dan mampu memegangnya asal tidak berbisa, tidak takut cacing dan mahluk berbadan silinder lainnya, tidak takut dimarahi, tidak takut mencuri mangga mang Sapri, tidak takut memegang petasan yang menyala dan tidak meledak. Tapi sangat takut pada Allah bila tidak menunjukan jalan yang lurus

Makanan dan Seni lainnya

Dapat mengkategorikan makanan pada dua kategori utama: enak dan enak sekali. Dapat dengan hasil fantastis, rasa dan warnanya yang kental. Jarang menolak diajak makan-makan, bahkan dapat dikatakan hampir tidak pernah. Mampu mengeluarkan bunyi-bunyian dengan gitar dengan chord yang sangat minim. Mampu bernyanyi dengan mendekati suara manusia. Dan secara ajaib berpartisipasi di Indonesian Idol angkatan Rini Idol dengan nomor tes 24490, walau sampai saat ini banyak yang tidak percaya dan menganggap itu salah satu unsur “kebetulan”. Mampu memainkan jari diatas keyboard tapi yang standar saja, dan jangan suruh saya pentas karena pernah bengong di atas panggung karena lupa cord. Mampu membuat tampilan web yang dianggap bagus oleh guru bahasa inggris STM saya, namun tidak oleh juri lomba antar SMK.

Sesuatu yang disukai

Jajanan enak SD Pondok kacang timur 4, yang bentuknya seperti rambut coklat tapi manis, saat di makan rambutnya meleleh menghasilkan rasa yang tak terbayangkan nikmatnya, sekarang saya masih mencarinya lagi tapi gak ketemu. Komik Onepiece dengan karakter Roronoa zorro yang Cool abis tapi suka lupa arah. Berenang di kali kecil sambil mencari ikan bersama teman. bermain Hard Basket, itu-tuh rebutan bola buat lempar-lemparan ampe jatoh-jatohan, rebutan karena bolanya cuma satu buat dilempar dan yang nungguin banyak.

see my real identity at facebook

    • senitea
    • Juni 29th, 2012

    om sulthoooon…;-)

    #kabuuuuur

  1. emang gw om looh

  2. asal muasal Mr thony ternyata kalo di baca dan dihayati bikin perut bergoyang :’D
    kreeen Mr

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: